Pengantar PBKK

Selamat datang di blog kelas resmi (official blog kelas) untuk dokumentasi penugasan mata kuliah Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja (PBKK). Melalui blog ini, saya akan mengunggah dan mendokumentasikan tugas-tugas pada mata kuliah PBKK.


Nama Akmal Sulthon Fathulloh
NRP 5025211047
Kelas Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja (PBKK) - A
Tahun 2023
Portofolio GitHub

Perkenalkan, saya Akmal Sulthon Fathulloh, biasa dipanggil Akmal, seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika ITS angkatan 2021. Saat ini, saya belum memiliki banyak portofolio terkait pengembangan aplikasi menggunakan kerangka kerja (framework). Namun, saya pernah mengembangkan beberapa proyek aplikasi web dalam beberapa waktu terakhir. Di antaranya sebagai berikut.

Dashboard Kelas Informatika

Sebuah web sederhana yang menampilkan daftar kelas mata kuliah yang saya ikuti dalam semester ini dan juga beberapa hyperlink menuju daftar peserta dalam tiap kelasnya. Web ini dapat diakses di link berikut.

BALAP48 Website

Situs web profil sebuah komunitas fans-far (penggemar jauh) grup idol JKT48. Dalam pengembangan situs ini, saya menggunakan kerangka kerja Bootsrap 5.3 untuk mempermudah styling. Web ini dapat diakses di link berikut.

Maka dari itu, dengan bergabungnya saya di kelas PBKK ini, saya berharap mendapatkan banyak wawasan serta pengetahuan tentang penggunaan kerangka kerja (framework) dan dapat mengaplikasikannya dengan terampil. Saya akan selalu memperbaharui dan mempublikasikan hasil pekerjaan saya di blog ini. Terima kasih dan selamat berkunjung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Pertemuan 15 PBKK - Membuat Aplikasi dengan Google Apps Script

Tugas Pertemuan 2 PPL - Identifikasi Proses PPL