Tugas Pertemuan 5 PBKK - Membuat WPF Dashboard

Pada pertemuan keempat kelas PBKK kali ini, kita diminta untuk membuat sebuah aplikasi Windows Presentation Foundation (WPF) menggunakan .NET Framework. Aplikasi WPF yang akan saya buat kali ini adalah aplikasi Dashboard.

Berikut adalah tampilan dari aplikasi yang telah saya buat.

Aplikasi dashboard yang saya buat adakah sebuah dashboard admin bagi penjual (seller) pakaian online. Dalam aplikasi ini, terdapat beberapa menu dan fitur.

  • Panel kiri

    Dalam panel ini, terdapat gadget profil admin dan juga beberapa menu utama aplikasi yang dapat dipilih. Menu-menu tersebut adalah: Dashboard, Listing, Messages, Orders, Statistics, Revenue, Promote, Settings, dan Logout.

  • Navigation bar

    Bagian ini menambilkan greeting message kepada user dan juga terdapat switch untuk mengganti rentang waktu rekapitulasi data, yakni harian, mingguan, bulanan, dan tahunan.

  • Bagian utama

    Bagian ini berisi kumpulan dashboard informasi yang menampilkan total pengunjung, total pesanan, total penghasilan, beberapa orderan terbaru, dan juga grafik profit yang didapatkan.

Dalam membuat aplikasi WPF ini, saya memerlukan beberapa NuGet package yang harus dipasang dalam proyek, yaitu FontAwesome.Sharp, LiveCharts, dan LiveCharts.Wpf. Berikut demonstrasi aplikasi yang telah saya buat.

Kode sumber (source code) program di atas dapat dilihat pada link berikut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Pertemuan 15 PBKK - Membuat Aplikasi dengan Google Apps Script

Tugas Pertemuan 2 PPL - Identifikasi Proses PPL

Tugas Pertemuan 5 PPL - High Level Design