Tugas 7 PWeb - CRUD Sederhana

Nama Akmal Sulthon Fathulloh
NRP 5025211047
Kelas Pemrograman Web - A

Deskripsi

Pada pertemuan kesepuluh kali ini, kita diminta untuk membuat sebuah laman web sistem CRUD (Create, Read, Update, Delete) sederhana. Berikut adalah dokumentasi dari sistem aplikasi web CRUD sederhana yang telah saya buat.

Halaman Utama

Halaman utama berisikan daftar data yang telah tersimpan dalam database. Setiap data terdiri dari: nama, umur, dan alamat email. Di setiap data juga terdapat dua tombol aksi, yakni edit (untuk melakukan perubahan/update pada data) dan juga delete (untuk menghapus data yang telah tersimpan).

Halaman Tambah Data

Setelah mengklik tombol "Add New Data" pada halaman utama, kita akan diarahkan menuju halaman tambah data. Di halaman ini terdapat formulir pendaftaran data yang terdiri dari nama, umur, dan alamat email. Pengguna dapat mengisikan data yang ingin ditambahkan lalu mengklik "Add" untuk menyimpannya dalam database. Berikut tampilan halaman utama setelah data baru ditambahkan.

Halaman Edit Data

Pada halaman ini, pengguna dapat mengedit data yang telah ditambahkan sebelumnya. Masukan data yang telah diperbarui akan diupdate dalam database sesaat setelah pengguna mengklik tombol "Update". Berikut tampilan halaman utama setelah sebuah data diupdate.

Hapus Data

Pengguna juga dapat menghapus data yang telah ditambahkan sebelumnya dengan mengklik tombol aksi "Detele" pada data yang ingin dihapus. Berikut tampilan halaman utama setelah sebuah data dihapus.

Link kode sumber: GitHub

Referensi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Pertemuan 15 PBKK - Membuat Aplikasi dengan Google Apps Script

Tugas Pertemuan 2 PPL - Identifikasi Proses PPL

Tugas Pertemuan 5 PPL - High Level Design